ciri ciri cewek php dan cara mengatasinya

0 komentar
Saat ada cowok playboy mempermainkan kita, tentu kita bakal geram. Begitupula dengan mereka yang memberikan harapan palsu. Nyebelin banget! Tapi, tunggu dulu. Sebelum menunjuk kesalahan orang lain, cek diri sendiri. Apakah justru kita yang termasuk dalam kategori pemberi harapan palsu? Ciri-cirinya antara lain:


  • Dekat dengan orang yang naksir sama kita, meskipun kita nggak naksir.
  • Diantar-jemput sama cowok yang nggak ada hubungan spesial bukanlah hal yang aneh bagi kita.
  • Membutuhkan waktu lama untuk menentukan suka atau tidak dengan seseorang. Sampai harus jalan bareng dan dekat sampai berbulan-bulan.
  • Nyaman dengan zona pedekate, ketimbang berstatus.
  • Bisa perhatian dan bermanja-manja sama teman cowok.
  • Nggak berusaha menghentikan cowok yang mengejar, meskipun kita sendiri tahu bahwa kita nggak suka sama dia.
  • Menurut kita, nggak ada masalah dekat dengan beberapa cowok sekaligus. Saat belum ada status jadian, sah-sah saja berdekatan dengan siapa pun.

Bisa dibilang bahwa orang yang memiliki di antara ciri di atas berpotensi menjadi pemberi harapan palsu. Jadi, apakah kita PHP?


Cara Mengatasinya

pemberi harapan palsu / php, santer terdengar dan sedang booming akhir 2 ini.. entah itu siwanita php sama pria, ataupun sebaliknya.. dan akibat terburuk dari php, bisa berupa balas dendam sampai pemaksaan kehendak bisa terjadi.. 

sebelum membahas cara menagani simanusia php, saya akan terlebih dahulu menjelaskan mekanisme php, kenapa bisa terjadi dan menimbulkan sakit hati salah satu pihak.

dia beri janji + kamu mengharap + dia ingkar janji = PHP


selain dari itu tidak saya sebut sebagai php, tapi kamunya aja yang "kege'eran".. kebanyakan kasus php yang saya lihat dipasaran adalah ketika dia tidak memberi janji, tapi kamu yang mengharap banyak dan ketika harapanmu tidak terwujud, maka timbulah sakit hati.

makanya pernah saya bilang bahwa " jangan menuduh seseorang sebagai php hanya karena kamunya yang kegeeran". jadi jelas, kamu harus tau dan bisa membedakan mana yang php dan mana yang kamunya yang hanya kegeeran..

cara menangani simanusia pemberi harapan palsu, adalah bukan mengatasi orang nya tapi mengatasi diri kamu sendiri. adalah berhenti mengatasi manusia php. kebanyakan orang akan selalu berkeinginan mengubah orang yang dia sayang menjadi seperti yang ada diharapannya.

dengan kata lain kamu nya yang harus menjauhi simanusia php.. titik.. gak ada cara lain.. dia gak layak buat kamu. kamu udah tau dia php, tapi kamu terus mau berharap kedia padahal udah jelas harapannya palsu.

andaikan dia tobat dengan bilang "yaudah deh, aku gak akan php lagi, aku bakal jadi milikmu selamanya." itupun cuma cara dia memberi harapan palsu lagi ke kamu.. udah tau dia php yaudah, jauhin aja, simple..

jangan bodoh untuk mau dibodohi sama orang yang jelas 2 udah mau ngebodohin kamu,dan kalopun dia tobat, itupun cara dia untuk ngebodohin kamu.. okey.. cut manusia php..

makannya dulu saya pernah bilang, " satu-satunya cara menghadapi orang yang berpotensi mempermainkanmu adalah dengan meninggalkannya, banyak yang tidak berani melakukannya, makannya kamu selalu dipermainkan."

Ah palingan karena masalalumu aja min yang sering dipermainkan wanita, makannya ngambil cara ini.. agama kan ngajarin untuk sabar.??

opz.. tunggu dulu.. tentu saja saya tidak sembarangan menyampaikan materi ini. liat nih.. ilmu psykologi menyatakan bahwa hanya diri sendirilah yang bisa memperbaiki diri.. dengan kata lain. kita tidak bisa mengubah orang lain.

coba skrg kamu rubah kebiasaan buruk yang biasa kamu lakukan.. pasti sulitnya bukan main, walopun sulit karena ada niat suatu hari pasti bisa.. bagaimana kamu bisa mikir kamu bisa mengubah orang lain.. ??? saya biarkan kamu yang menentukan..
[read more..]

ucapan selamat tahu baru 2015

0 komentar
        Assalamualaikum wr.wb alhamdulillah dalam kesempatan yang berbahagia ini saya masih bisa berjumpa lagi dengan anda pada awal tahun baru ini ,kali ini saya akan sedikit berbagi kebahagian di tahun baru ini,seperti apa kebahagian itu ?lihat aja yang ada di bawah ini



Dalam hati selalu berkat, jika aku ingin selalu kembali. Kuucapkan dengan hati gembira selamat Tahun Baru Masehi.”
“Mengawali bulan Masehi adalah pindah dari kegelapan menuju cayaha petasan yang menyambar nyambar

“Dunia yang di penuhi fatamorgana. Menipu diri dengan keindahan syurga. Waktu berlalu tanpa terasa. Kini hadir hari yang kita damba. Selamat tahun baru  untuk sahabat tercinta.”
“Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih, bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut, mari kita sambut tahun baru dengan rasa damai dan sejahtera
“Walaupun tiada iringan kembang api, walau sunyi dengan pesta meriah, namun tahun baru ini tetap lebih bermakna dari tahun lalu. Met tahun baru.”
“Amalan yang indah berawal dari hati yang indah. Indahkan hati dengan tutur kata yang indah.

“Dunia makin lama makin berat menanggung beban dosa dosa manusia maka dari itu di tahun yang baru ini harus kita maknai sebagai tahun perubahan menjadi kita yang baru
[read more..]

kamus bahasa alay anak muda zaman sekarang

0 komentar


Assalamualaikum wr.wb dalam kesempatan kali ini saya akan sedikit ngalay atau bisa di bilang aneh aneh tapi nyata ,karena saya akan sedikit berbagi kamus kamus untuk alay hehehehehehe .
2L8: too late
4 L: Lo Lagi Lo Lagi
4get: forget/lupa
Abal-abal: palsu/jelek
Abas: anak basket
ABCD: aih bo cuapee deh
ABCDE: aku bilang cinta dia enggak
Absgay: abis gaya
AGJ: anak Gaul Jakarta
AGUS:anak Gaul Unjuk SMILE !!
Aids: anak Imut Dengan Sejuta pesona
Adis: anak disko
Ak: aku
Anjas: antar jemput anak sekolah
Apel Gede: ape lo mau gue adeB2: berdua
B4: before
Balon: bakal Calon
Bc: baca
Bcc: banyak cin cong
Bekibolang: belok kiri boleh
langsung
Bgt: banget
Blg: bilang
Blk: balik
Bonyok :Bokap Nyokap
Aq: aku
ASAP: as soon as possible
ATM: agak telat mikir
Autis: gak mau diganggu
AW: anak wartegSMS Singkatan
Bls: balas (bales)
Bokap: ayah
Bokek: bangkrut (sedang tidakpunya uang)
Bokep: jorok (porno)
Boker: buang air besar
Boljug: boleh juga
Bols: boleh
Bonyok: bokap nyokap
Bro: brother/sahabat
Brondong: lebih muda
Brownis: brondong manies
Bsk: besok
Bt: bete (bad mood)
BT: butuh tatihtayangC U: see you
Cablak: asal bicara/nyeplos
Cabs: cabut (pergi)
Carles: cari alesan
Caur: ancur
Cbt: cabut (pergi)
Ccp: curi curi pandang
CDMA: cape deh males ah
Ce: cewek
Cemat: cewe matre
Cembokur: cemburu
Cemen: gak ada nyali
Btw: by the way
BurKet:auruanKetemu
Bw: bawaSMS Singkatan
Cgg: cari gara gara
Cileduk: cinta lewat dukun
Cilegon: cinta lewat gontok-gontokan
Cilengsi: cinta kelewat gengsi
Cinlok: cinta lokasi
Clbk: cinta lama balik kembali
CLUB: cinta Lama Udah Basi
Co: cowok
Cokiber: cowok kita bersama
Coz: because, karena
CPO: cari perhatian orang
Cumi: gak asik
Cupu: culun punya
Curhat: curahan hatiEgp: emang gue pikirin
EGPGTL: emang gue pikirin gitu loh
Ember: iya (benar/setuju)
Ez: easy
D: deh
Dedi dores: dengan diiringi doa restu
Delon: derita lo nek
Dh: deh
Dlm: dalam
Dmn: dimana
Dodol: lemot
Dpt: dapet (dapat)
Duls: dulu
Duren: duda keren
FLU: feeling lonely uuhSMS Singkatan
Gahap: kemaruk/semua disikat
Gahom: gagah homo
Gapte: gagap teknologi
Gatot: gagal total
Gawe: kerja
GaZeBo: gak jlz bo
Gebetan: orang yang disukai
Gk: gak (engga)
Gmn: gimana
Gokil: gila
Golek: golongan orang jelek
Gotcha: got you
GPL: gak pake lama
Gpp: gak pa pa (tidak apa-apa)
Gr: gede rasaHbl: haus belaian lelaki
Hbtu: happy b’day to you
Hbw: haus belaian wanita
Hts: hubungan tanpa status
Huges: hujan gede disini
J/K : Just Kidding
Jablai: jarang dibelai
Jadul: jaman dulu
Jaga aset: menjaga perasaan
orang yang naksir
Jaga fans: menjaga perasaan
Gr8: great
Gt: gitu
GTG: got to go
Gw: gue SMS Singkatan
orang yang naksir
Jaim: jaga image
Jamber: Jam berapa
Jawi: jaga wibawa
Jayus: garing (tidak lucu)
Jg: juga
Jojoba: jomblo jomblo bahagia
Joker: jomblo Keren
Jomblo: single (tidak punya pacar)
K: ke
Kacang: kacih chayank
Kebas: ketiak basah
Kebow: kenapa bow?
Kentang: kena tanggung
Km: kamuKeris: keren Abis
Kolera: kok loe ngerasa sih?
Kopasus: kopi pake susu
Kopdar: kopi darat
Kpn: kapan
Kritik: Kribo Tapi Cantik
Ktm: ketemu
Ktr: kantor
Kul: kuliah
KurSi: Kurang Siang
Kutikula: kurang tinggi kurang
langsing
L8r: later
Lemot: lemah otak
Lg: lagiSMS Singkatan
M: ember (iya)
Makdar it: maka dari itu
Makdiman: makan siang dimana
Makdul: makan dulu
Maks: makan
Maksi: makan siang
Manizer: playgirl
Maskulin: masih kuliah neh
Mber: ember (iya)
Mct: macet
Mksd: maksud
MMS: misscall misscall saja (buat
yang doyan misscall)
Mo: mau
Mokal: maluMujadul: muka jaman dulu
Mungil: mudah ngiler
MYM: make up your mind
NATO: no action,talk only
No1: no one
Nomat: nonton hemat
Np: napa (kenapa)
Np: no problem
NYUPIR: nyuci piring
OIC: oh, I see
Okd: oke deh
OMG PDA: oh my god plizz donk ah
Oneng: telat mikir
Otw: on the waySMS Singkatan
Pain: lagi apa?
Pamer paha: padat merayap tanpa
harapan
Pamer susu: padat merayap susul
susulan
Parno: paranoid
PDC: pancing dikit curhat
Pdhl : padahal
PDKT: pendekatan
Pembalap: pemuda berbadan
Gelap
Pls : please
PMP: prend makan prend
PR (pe-er): kerjaan
PSPB: pren sama pren berantem
Puldul: pulang duluPcr: pacar
Prcm: percuma
Plg: pulang
Player: playboy/girl
PL: problem lu
PDA: plizz donk ah
Qt: kita
Rebek: ribet banget
Rebes: beres
Retro: jaman dulu banget
Rmh: rumah
Rojali: rokok jarang beli
Romantis: rokok makan gratis
Ropita: roti pisang dan tapee deh
Rustam Lubis: rusak tampang luar
biasaSMS Singkatan
S4: sempat
S7: setuju
Sbk: sibuk
Sblm: sebelum
Sbt: sabtu
Sephia: selingkuhan
Setia: selingkuh tiada akhir
Sh: sih
SKJ: suka kagak jelas
Skul: sekolah
SMS:Suka saMa Suka
Sob: sobat
Sodokur: sodara
SPL: sumpe loe
STMJ: sudah tua masih jomblo
Sud: sudahT4: tempat
TBC: tekanan batin cinta
Tektok: pulang – pergi
Tepar: terkapar
Testi: cerita tentang orang lain
Titi Kamal: hati hati kalau malam
TKU: thank you
Tmrw: tomorrow
Tom: tomorrow
Tomingse: tolong minggir sedikit
Tq: thank you
Trs: trus
TTDJ: hati hati di jalan
TTFN: ta ta for now
SUM1: someone
Syg: sayangSMS Singkatan
Uud: ujung-ujungnya duit
Udh: udah
Udin: udah (sudah)
Wanda: wah ndak tau
Womanizer: playboy
Yabis: Ya abis
Zzzz: ngantuk / tidur
TTP: tebar-tebar pesona
Tuti: tukang tipuSMS Cinta
[read more..]

sejarah kata kata jancok

0 komentar




Jancok berasal dari kata ‘encuk’ yang memiliki padanan kata bersetubuh atau #### dalam bahasa Inggris. Berasal dari frase ‘di-encuk’ menjadi ‘diancok’ lalu ‘dancok’ hingga akhirnya menjadi kata ‘jancok’.

Ada banyak varian kata jancok, semisal jancuk, dancuk, dancok, damput, dampot, diancuk, diamput, diampot, diancok, mbokne ancuk (=mother####er), jangkrik, jambu, jancik, hancurit, hancik, hancuk, hancok, dll. Kata jangkrik, jambu adalah salah satu contoh bentuk kata yang lebih halus dari kata jancok.

Makna asli kata tersebut sesuai dengan asal katanya yakni ‘encuk’ lebih mengarah ke kata kotor bila kita melihatnya secara umum. Normalnya, kata tersebut dipakai untuk menjadi kata umpatan pada saat emosi meledak, marah atau untuk membenci dan mengumpat seseorang.
Namun, sejalan dengan perkembangan pemakaian kata tersebut, makna kata jancok dan kawan-kawannya meluas hingga menjadi kata simbol keakraban dan persahabatan khas (sebagian) arek-arek Suroboyo.


Kata-kata ini bila digunakan dalam situasi penuh keakraban, akan menjadi pengganti kata panggil atau kata ganti orang. Misalnya, “Yoopo kabarmu, cuk”, “Jancok sik urip ae koen, cuk?”. Serta orang yang diajak bicara tersebut seharusnya tidak marah, karena percakapan tersebut diselingi dengan canda tawa penuh keakraban dan berjabat tangan.


Kata jancok juga bisa menjadi kata penegasan keheranan atau komentar terhadap satu hal. Misalnya “Jancok! Ayune arek wedok iku, cuk!”, “Jancuk ayune, rek!”, “Jancuk eleke, rek”, dll. Kalimat tersebut cocok dipakai bila melihat sesosok wanita cantik yang tiba-tiba melintas dihadapan. Hehe…


Akhiran ‘cok’ atau ‘cuk’ bisa menjadi kata seru dan kata sambung bila penuturnya kerap menggunakan kata jancok dalam kehidupan sehari-hari. “Wis mangan tah cuk. Iyo cuk, aku kaet wingi lak durung mangan yo cuk. Luwe cuk.”. Atau “Jancuk, maine Arsenal mambengi uelek cuk. Pemaine kartu merah siji cuk.”

Jancok Sebagai Identitas Arek Suroboyo

Surabaya adalah kelompok sosial yang bersifat heterogen. Keberagaman ras, etnis, maupun perbedaan pekerjaan menjadikan di kota ini berkembang sebagai metropolitan. Modernitas ini memupuk keberagaman secara kolektif dan kontinyu sehingga memiliki ciri khas (Dr. Achmad Habib,MA:2004).

Kesamaan dalam bentuk perilaku sehari-hari, konsep pemikiran, perspektif terhadap kehidupan, menjadikan masyarakat surabaya muncul loyalitas dan kebanggaan tersendiri. Banyak istilah yang mencerminkan kebanggaan arek surabaya seperti Bonek ataupun umpatan seperti jancok yang dibahas dalam artikel ini.

Jancuk dalam media komunikasi sebagai kosakata, atau lebih tepat jika dikatakan sebagai kata sapaan. Terlepas dari persoalan maknanya, jancuk dapat dipandang sebagai produk budaya dalam bentuk tradisi lisan. Dalam perkembangannya dapat berimplikasi, baik secara langsung, maupun tidak langsung terhadap masyarakat (Teeuw, 1984:65).

Dalam perkembangan yang begitu cepat, kata jancok menjadi populer. jancok menjadi simbol aksen/pengucapan dalam setiap aktifitas Arek Surabaya. Dalam perang kemerdekaan, kata jancok menjadi kata pengobar semanga pejuang. Coba perhatikan film perjuangan, Surabaya 10 November 1945, jancok dijadikan sebuah ungkapan untuk menumpahkan rasa kesal, kecewa ataupun motifator.

Pada dasarnya jancuk merupakan penanda masyarakat Surabaya yang berwatak yang keras, penuh perlawanan, spontanitas dan egaliter. Namun pada kenyataanya asumsi negatif tetap ‘dibebankan’ pada jancuk yang mempengaruhi perkembangan moralitas arek Surabaya. Pernyataan tersebut tidaklah salah, sebab memang secara harfiah, jancuk merupakan akronim dari kosakata yang ‘ditabukan’, namun disisi lain masyarakat Surabaya dikenal sebagai masyarakat yang dalam proses interaksi sosial menganut sistem masyarakat yang bersifat egaliter.

Sistem masyarakat yang bersifat egaliter adalah sebuah perilaku sosial dalam sebuah proses interaksi sosial yang tidak membeda-bedakan manusia, terutama dalam ruang lingkup kelompok sosialnya sendiri, dalam hal status dan derajat sosialnya (Kellner, 2003: 215)

Hal tersebut sepertinya menguatkan kepercayaan bahwa kata jancok sudah merupakan identitas arek Suroboyo, sekaligus kata salam atau sapaan yang menjadi suatu ungkapan yang mengandung arti kedekatan emosi sesuai dengan karakter arek Soroboyo. Namun demikian baik Sabrod. D Marioboro maupun Edi T. Samson mengatakan dalam penggunaannya harus tetap memperhatikan esensi, situasi, tempat dan kepada siapa kata itu diungkapkan dan ditujukan. Jangan sampai hanya kerena ‘jancok’ terjadi pertumpahan darah yang menumbangkan persatuan yang selama ini dibina.
[read more..]
 

©copyright 2013 MB CORP design By Muhammad Barizi

Powered By Blogger